Tunggu Persetujuan Rehab, Jamal 'Preman Pensiun' Masih Huni Sel

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 12:46 WIB
Pemeran Jamal dalam sinetron Preman Pensiun kembali ditangkap polisi. Dia ditangkap kembali atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.
Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun'. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Jamal 'Preman Pensiun' mengajukan rehabilitasi atas kasus narkoba yang menjeratnya. Pengajuan rehabilitasi ini masih menunggu analisis dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Sebagaimana diatur undang-undang tetap diusulkan dulu ke BNN, mudah-mudahan dari BNN hari ini ada realisasi nanti kami kabari," ucap Hengky Solihin, kuasa hukum Jamal, saat dihubungi, Senin (31/8/2020).

Pemilik nama lengkap Zulfikar itupun saat ini masih berada di sel tahanan Satnarkoba Polrestabes Bandung. Hengky menambahkan dirinya mengajukan agar Jamal menjalani rehabilitasi seperti tahun lalu saat berurusan dengan polisi. Saat ini, Jamal diajukan untuk mendapatkan rehabilitasi jalan bukan di Lido Sukabumi seperti sebelumnya.

"Saya sudah mengajukan dan menandatangani surat permohonan rehab jalan. Dengan alasan Jamal ini tulang punggung keluarga apalagi ibunya kena penyakit gula. Dengan kejadian ini tambah tinggi naik gulanya," tutur Hengky.

Jamal ditangkap untuk kedua kalinya oleh polisi gegara narkoba. Sebelumnya atau tahun lalu, Jamal juga ditangkap polisi karena kasus yang sama. Kini dia mendekam di tahanan.

(dir/bbn)