Jabar Hari Ini: Cucu Ma'ruf Amin Maju Pilkada-Jamal 'Preman Pensiun' Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 20:08 WIB
Jamal Preman Pensiun
Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun'. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Sejumlah peristiwa dan dinamika politik terjadi di Jabar hari ini. Jamal pemeran sinetron 'Preman Pensiun' kembali berurusan dengan polisi gegara narkoba. Sementara itu, Pilkada Karawang mulai menggeliat setelah PDIP mengusung Adly Fairuz, cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekaligus artis pemeran Film 'Cinta Fitri.

Berikut rangkuman berita Jabar hari ini:

Jamal 'Preman Pensiun' Kembali Terjerat Sabu

Jamal, pemeran sinetron 'Preman Pensiun,' ditangkap untuk kedua kali karena narkoba. Pria bernama asli Zulfikar ini tergoda untuk kembali memakai sabu usai direhabilitasi.

"Memang agak berat ketika baru keluar rehab, situasi sedang lockdown dan memang pekerjaan dan lainnya sedang sulit bagi saya. Terakhir kemarin saya tergoda untuk memakai lagi (sabu)," ucap Jamal ini di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

Jamal meminta maaf atas perbuatannya tersebut. "Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga, umumnya pada masyarakat, jangan sampai mengalami apa yang saya alami," kata Jamal.

Sekadar diketahui, Jamal pada Juli 2019 pernah berhadapan dengan kasus narkotik. Saat itu Jamal menjalani rehabilitasi di Pusat Rehabilitasi BNN di Lido, Sukabumi.

Pemeran Jamal dalam sinetron 'Preman Pensiun' kembali ditangkap polisi. Dia ditangkap kembali atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.Pemeran Jamal dalam sinetron 'Preman Pensiun' kembali ditangkap polisi. Dia ditangkap kembali atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Usai keluar rehab, Jamal tidak kapok. Ia kembali ditangkap polisi di Bandung pada Kamis (27/8) malam. Penangkapan berdasarkan hasil pengembangan polisi. Awalnya, polisi menangkap pengedar berinisial AA. Jamal ternyata membeli sabu dari AA.

Jamal membeli barang haram tersebut pada Senin (23/8) lalu. Jamal membeli narkotik dengan harga Rp 500 ribu.

Dari pengakuan pengedar AA inilah, polisi melakukan pengembangan. Jamal pun akhirnya ditangkap di hari yang sama di indekosnya.

"Kita lakukan pengembangan dan menangkapnya. Sedangkan sabu sudah habis digunakan sendiri oleh Z," kata Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah.