Dites Baca Alquran dan Hadist, Jane Shalimar Resmi Jadi Kader PPP Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 18:53 WIB
Jane Shalimar resmi jadi kader PPP Sukabumi
Foto: istimewa
Sukabumi -

Artis Ibu Kota Jane Shalimar digadang-gadang akan menggantikan almarhumah Reni Marlinawati, bakal calon Bupati Sukabumi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Yusuf Ridwan, Ketua DPC PPP tidak menampik soal itu. Menurutnya secara persyaratan Jane memang memenuhi kriteria partai berlambang Ka'bah tersebut. Bahkan Jane sudah resmi berstatus keanggotaan PPP Kabupaten Sukabumi.

"Oleh tim desk pemenangan (PPP) Pilkada Kabupaten Sukabumi beliau ditanya, sanggup enggak untuk menjadi anggota partai dia jawab sanggup. Terus ditanya lagi kapan akan jadinya (kader) dia menjawab sekarang, jadi kemarin itu beliau resmi menjadi anggota PPP Kabupaten Sukabumi dan juga beliau ada keinginan keinginan tertentu di masa yang akan datang dan mungkin startingnya dari ajang Pilkada," beber Yusuf melalui sambungan telepon, Selasa (25/8/2020).

Jane dianggap lulus berbagai macam tes yang dilakukan internal partai. "Ternyata setelah dilakukan test keagamaan alhamdulillah dia bisa membaca Alquran bisa, membacakan hadist juga alhamdulillah," bebernya.

Yusuf juga mengaku tidak mengetahui latar belakang Jane melirik partainya. Jane juga diketahui sudah menyambangi petinggi-petinggi di DPP PPP.

"Tadi malam saya enggak ikut pertemuan semuanya oleh tim desk pemenangan pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi. Jane Sahalimar enggak tau kenapa melirik PPP, kita enggak tau yang penting kita melakukan dulu mekanisme yang ada di internal kami," pungkasnya.

(sya/ern)