Sambangi DPC PPP, Jane Shalimar Ramaikan Bursa Pilbup Sukabumi?

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 12:49 WIB
Jane Shalimar bertemu dengan pengurus PPP Sukabumi.
Jane Shalimar bertemu dengan pengurus PPP Sukabumi. (Foto: Istimewa).
Sukabumi -

Artis Jane Shalimar dikabarkan menyambangi kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi Senin (24/7) malam tadi. Dia disebut tengah melakukan penjajakan untuk bisa diusung di Pilbup Sukabumi 2020.

Dalam kunjungannya itu, Jane disambut oleh sejumlah pengurus PPP. Dia juga bertemu dengan desk pemenangan Pilkada Kabupaten Sukabumi dari partai berlambang Ka'bah tersebut.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Yusuf Ridwan membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dia menyebut artis asal Ibu Kota itu datang memenuhi undangan partainya.

"Iya itu adalah sebagian dari pada injury time yang memang di berikan satu area oleh DPP (PPP) karena di antaranya beliau itu sowan juga ke DPP akhirnya kan harus melewati di bawah makanya ada beberapa orang oleh kita diundang, Jane datang tadi malam ke kantor kami," kata Yusuf, Selasa (25/8/2020).

Dia mengaku tidak bertemu secara langsung dengan Jane. Hanya saja dia menyebut, pertemuan yang dilakukannya itu bagian dari komunikasi politik jelang pelaksanaan Pilbup Sukabumi 2020.

"Kalau saya pribadi tidak bertemu malam tadi, hanya memang ada yang memediasi untuk mempertemukan saya dengan Jane. Hanya memang ada bahasa dari DPP agar uji coba melakukan komunikasi politik dan kita lakukan langsung Alhamdulillah beliau respon," katanya.

Yusuf mengungkapkan sepeninggalan almarhumah Reni Marlinawati yang sebelumnya berstatus Cabup Sukabumi dari PPP, banyak pihak yang mencoba membangun komunikasi politik.

"Sepeninggal almarhumah (Reni Marlinawati) sampai hari ini karena masih ada waktu dekat ke injury time ada beberapa nama yang menjadikan perhatian kami dari sisi elektabilitas, intelektualnya dan macam macamnya kalau saya melihat dari sisi Jane Shalimar memang jam terbang itu belum ada namun ternyata setelah proper test ternyata keluaran Unpad Jane Salimar ini. Itu menjadi sesuatu hal yang menjadi credit point ternyata setelah ditanya ilmu politik, sosial ternyata oke juga, tetapi semua keputusan ada di pusat," ucap Yusuf.

Untuk mengusung pasangan calon, pada Pilkada nanti PPP tidak sendiri. PPP diketahui akan berkoalisi dengan PDIP yang lebih dulu mengusung calon wakil bupati Sirojudin.

"Tadi malam itu intinyaJane Salimar itu memperkenalkan diri segala macamnya, bukan berarti kader internal sendiri enggak ada kita tetap saja mumpung masih ada waktu cobalah dibuka dengan eksternal tapi dalam konteks kebersamaan sekali lagi dengan PDIP sampai tanggal 28 kita lihat yang akan menggemparkan Kabupaten Sukabumi," ujar Yusuf.

(sya/mso)