Rem Blong, Truk Muatan Susu Kemasan Terguling di Nagreg Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 13:13 WIB
Truk muatan susu kemasan terguling di Jalan Raya Nagreg Bandung
Truk muatan susu kemasan terguling di Jalan Raya Nagreg Bandung (Foto: Muhammad Iqbal)
Bandung -

Sebuah mobil truk pengangkut susu dalam kemasan alami kecelakaan di Jalan Cagak Desa Ciheurang Nagreg Kabupaten Bandung. Truk tersebut diduga mengalami rem blong saat akan melaju di turunan jalan Cagak menuju arah Garut.

Kanit Laka Polresta Bandung AKP Tahir Muhiddin membenarkan kejadian tersebut. Tahir mengatakan kecelakaan terjadi pada Selasa (25/8/2020) sekira pukul 07.30 pagi tadi.

Mobil truk pengangkut susu tersebut, yang dikemudikan oleh AY (25) warga Subang,mengalami rem blong saat akan melewati turunan Cagak. Kemudian, truk tersebut menabrak truk boks, yang dikemudikan HN (35) yang ada di depannya.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.30 tadi pagi tanggal 25 Agustus 2020, antara truk Hino dan truk boks. Truk Hino yang pergi mengarah dari arah Bandung menuju Garut mengalami rem blong saat akan melewati turunan kemudian menabrak truk boks yang berada di depannya," ujar Tahir di Nagreg, Selasa (25/8/2020).

Setelah menabrak mobil di depannya, truk mengangkut susu tersebut menabrak sebuah tiang listrik yang berada di tepi jalan, lalu tergelincir dan kedua truk tersebut terguling.

"Kemudian oleng ke kanan, menabrak tiang listrik dan terguling dua kali dan melintang ke badan jalan," ujar Tahir.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, kondisi depan truk susu tersebut sudah hancur. Sementara barang bawaan kedua truk tersebut dievakuasi oleh petugas kepolisian dan warga sekitar.

Selain itu, terlihat pula ribuan dus susu kemasan yang dievakuasi oleh petugas. Sejauh ini, petugas masih mengevakuasi kendaraan truk pengangkut susu tersebut dan truk yang tertabrak sudah dievakuasi petugas.

Beruntungnya, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Supir truk susu kemasan kini dibawa ke RS Cicalengka karena mengalami luka di kaki kanannya. Sementara supir truk boks tidak mengalami luka sedikit pun.

(mud/mud)