4 Orang Tewas di Tol Cipali, Petugas Cek Kelaikan 3 Kendaraan

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 17:27 WIB
Tabrakan Beruntun Tewaskan 4 Orang di Tol Cipali
Petugas mengecek kelaikan kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipali KM 150. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Majalengka -

Polisi masih menyelidiki penyebab tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan yang menewaskan empat orang di Tol Cipali KM 150, Majalengka, Jawa Barat. Petugas gabungan menggelar pengecekan kelaikan kendaraan bus Widia, truk Hino dan minibus elf.

Kasatlantas Polres Majalengka AKP Lucky Martono mengatakan proses pengecekan kelaikan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan sebelum terjadinya kecelakaan maut itu. Mereka yang hadir terdiri personel Satlantas Polres Majalengka, Dishub Majalengka dan Unit PJR Polda Jabar.

"Kita melakukan pengecekan uji kelaikan kendaraan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka," kata Lucky saat ditemui di Kantor Sat PJR Cipali Kertajati, Senin (24/8/2020).

Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Majalengka Jaja Suharja menjelaskan ada beberapa komponen kendaraan yang dicek pihaknya. Selain itu, pihaknya memeriksa bagian-bagian kendaraan yang rusak akibat kecelakaan maut tersebut.

"Untuk bus Widia kita periksa kondisi komponen seperti rem, kampas kopling dan ban," katanya.

"Kalau hasilnya belum bisa disampaikan tapi dari analisa awal di lapangan banyak kerusakan permanen akibat benturan," ucap Jaja menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2