3 Warga Cimahi yang Kerja di Disdik Jabar Positif Corona

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 22:17 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Cimahi -

Tiga warga Kota Cimahi yang berkerja di Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19. Kasus ini berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Jawa Barat ke GTPP COVID-19 Kota Cimahi.

"Ada tiga orang warga Kota Cimahi yang positif COVID-19, mereka kerja di Disdik Jabar. Salah satu kasus Covid tersebut merupakan istri ASN Pemkot Cimahi, jadi kita juga perhatikan kasusnya," ucap Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Kamis (20/8/2020).

Tiga orang itu tengah menjalani isolasi di BPSDM Jabar. Mereka dinyatakan berada dalam kondisi sehat karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kondisinya baik, isolasi di BPSDM Jabar karena mereka hanya OTG. Kita tetap lakukan pengawasan, khawatir ada penambahan," tutur Ajay.

Selain kasus COVID-19 di Disdik Jabar, GTPP Kota Cimahi juga menemukan satu kasus positif Corona lainnya yaitu Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkot Cimahi. Pada saat rapid test massal, THL tersebut dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan swab test.

"Hasil swab-nya positif. Bertugas di UPT Rusunawa yang di sana banyak orang karena ada pelayanan publik," ucap Ajay.

Pemkot Cimahi langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk tracing kontak erat dari THL yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut. "Segera ditindaklanjuti tracing kontak eratnya. Kita juga lakukan sterilisasi ruang UPT dengan disinfektan. Mudah-mudahan tidak bertambah kasusnya," tutur Ajay.

Perkembangan kasus COVID-19 Kota Cimahi hingga kini mencapai 170 kasus. Rinciannya terdiri 43 orang positif aktif, 123 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal.

(bbn/bbn)