Kala Tamu Hotel di Bandung Ikut Peringati HUT RI ke-75

Siti Fatimah - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 13:53 WIB
Tamu hotel di Bandung ikut peringati HUT RI ke-75.
Tamu hotel di Bandung ikut peringati HUT RI ke-75 (Foto: Siti Fatimah/detikcom).
Bandung -

Peringatan HUT RI ke-75, pemerintah memberikan arahan agar rakyat Indonesia sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB. Arahan agar rakyat Indonesia sikap sempurna saat 17 Agustus 2020 ini telah disosialisasikan oleh pemerintah sejak awal Agustus dengan membunyikan sirene di berbagai lokasi termasuk di hotel.

Khusus di Kota Bandung, program pemerintah tersebut dilakukan di dua hotel yaitu The Trans Luxury Hotel dan ibis Bandung Trans Studio. Kedua hotel ini mengundang seluruh tamu dan karyawan untuk bersama-sama menghormati detik-detik Proklamasi dengan mengambil Sikap Sempurna.

Di The Trans Luxury Hotel, pada pukul 10.00 WIB sirine dibunyikan sebagai penanda. Kemudian tepat pukul 10.17 WIB diputarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sikap sempurna selama tiga menit.

Sama halnya dengan ibis Bandung Trans Studio, di sana terdapat cosplay Soekarno yang dilakukan oleh karyawan sambil membacakan teks proklamasi. Untuk kegiatan Sikap Sempurna di ibis, lebih difokuskan kepada tamu saat sarapan di area terrace Open Restaurant.

Tamu yang berada di area lobby, The Restaurant, dan The 18th Restaurant and Lounge seluruhnya mengikuti anjuran manajemen hotel untuk mengambil Sikap Sempurna. Setelah mendengarkan lagu Indonesia Raya, seluruh tamu dapat kembali melanjutkan kegiatannya.

Anggia Elgana selaku Director of Marketing dan Communication mengatakan, kegiatan tiga menit sikap sempurna ini bertujuan sebagai perayaan hari kemerdekaan di tengah masa pandemi COVID-19.

"Dengan tujuan untuk membangkitkan semangat cinta Tanah Air. Jika pada tahun-tahun sebelumnya selalu menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dihadiri berbagai pihak, kali ini mengundang seluruh tamu untuk mengambil Sikap Sempurna selama tiga menit," kata Anggi di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Senin (17/8/2020).

Di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), pihaknya berupaya meningkatkan beragam pelayanan juga fasilitas dengan mengacu pada berbagai prosedur higienis internasional yang sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini yang akan memberikan pengalaman berkesan dan rasa aman bagi pengunjung atau tamu.

Simak juga video 'HUT RI di Bandung, Pengendara Matikan Mesin-Sikap Sempurna':

[Gambas:Video 20detik]



Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia

(mso/mso)