Cerita Abah Uwo soal Corona Kalongwewe dan Motif Ingin Jumpa Jokowi

Bima Bagaskara - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 16:55 WIB
Abah Uwo Kuningan
Abah Uwo (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Ero Juhro alias Abah Uwo sengaja merekam ucapannya soal virus Corona berasal dari kalongwewe dan menyebut kedondong COVID-19. Videonya itu menuai kegaduhan di Kabupaten Kuningan. Apa motif Abah Uwo merekam pernyataan kontroversial tersebut?

Kakek berusia 48 tahun ini menyebarluaskan pernyataan berkaitan Corona di saluran YouTube pribadinya. Videonya viral dan membetot perhatian publik setelah diunggah akun Instagram @artgram pada Jumat 14 Agustus 2020.

Abah Uwo menegaskan hal itu dilakukan untuk menarik perhatian publik. Tujuannya agar bisa diundang dan bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Saya itu mau ke Pak Jokowi, sulit ketemu. Jadi saya bicara di YouTube. Mau menyampaikan cara menghilangkan virus Corona," kata Abah Uwo saat ditemui di rumahnya, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020).

Abah Uwo mengaku ingin bertemu Presiden Jokowi untuk meminta 40 ekor domba. Domba yang rencananya disembelih itu, menurut dia, akan menjadi juru penyelamat dari Corona.

Tonton juga 'Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2