Bikin Gaduh Gegara Corona Kalongwewe, Abah Uwo Minta Maaf

Bima Bagaskara - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 15:02 WIB
Abah Uwo Kuningan
Abah Uwo (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Ero Juhro alias Abah Uwo bikin gaduh di Kabupaten Kuningan gegara menyebut virus Corona berasal dari kalongwewe serta mengaku dapat membinasakan COVID-19. Ternyata, kakek tersebut pernah dipanggil pihak Polres Kuningan dan menyampaikan permintaan maaf.

Video momen Abah Uwo minta maaf diunggah akun Instagram @artgram pada Jumat 14 Agustus 2020. Abah Uwo dipanggil Polres Kuningan empat bulan lalu setelah video soal Corona kalongwewe dan COVID-19 dapat disembuhkan dengan kedondong muncul di saluran YouTube miliknya.

"Saya yang menyatakan bahwa saya dapat menghentikan penyebaran virus Corona, saya nyatakan isi video tersebut adalah bohong," ucap Abah Uwo dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, sebagaimana dilihat detikcom, Sabtu (15/8/2020).

Abah Uwo berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. "Dan saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya di kemudian hari," kata Abah Uwo.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman D Malik mengakui sempat memanggil lelaki tersebut. "Iya benar pernah dipanggil dan membuat pernyataan," kata Lukman saat dikonfirmasi.

(bbn/bbn)