PKS Resmi Usung Putri Wapres Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Bahtiar Rifa - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 13:50 WIB
Siti Nur Azizah
Siti Nur Azizah resmi diusung PKS di Pilkada Tangsel (Foto: istimewa)
Tangerang Selatan -

Siti Nur Azizah, anak dari Wapres Ma'ruf Amin, resmi diusung oleh PKS sebagai calon wali kota di Tangerang Selatan. Rekomendasi diberikan langsung oleh Presiden PKS M Sohibul Iman di DPP PKS, Jakarta.

Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banen DPP PKS Budi Prajogo dikonfirmasi mengatakan, rekomendasi diserahkan untuk Azizah dan wakilnya Ruhamaben. Penyerahan disaksikan oleh pengurus partai baik dari DPP dan Banten sekira pukul 11.00 WIB.

"Iya, sudah resmi Ibu Azizah dan Pak Ruhama, yang menyerahkan Presiden PKS langsung," kata Budi kepada detikcom di Tangsel, Banten, Jumat (14/8/2020).

Penyerahan rekomendasi juga diberikan kepada pasangan calon wali kota Cilegon Heldy Agustian dan Sanuji Pentamarta. Khusus untuk Pilkada Tangsel, dalam waktu dekat PKB juga akan memberikan rekomendasi ke Azizah-Ruhama.

Presiden PKS, katanya sempat menyatakan bahwa koalisi Azizah-Rumaha merupakan koalisi keumatan dan kebangsaan. Koalisi ini ke depan diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangsel. Kader di daerah juga diminta untuk sepenuh hati memenangkan kedua pasangan ini.

Menurut Budi, Azizah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi yang diserahkan PKS. Koalisi keumatan dan kebangsaan ini menurutnya sudah ditunggu-tunggu oleh dirinya. Sebab, Azizah sudah mulai mengumpulkan apa kira-kira yang dibutuhkan warga.

"Beliau menyampaikan bahwa setiap hari belajar masalah di masyarakat yang akan dijadikan visi misi strategis ke depan," ucap Budi.

Tonton video 'Maju di Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Bicara Dinasti Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)