Kombes Erdi Adrimulan Chaniago Jabat Kabid Humas Polda Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 11:13 WIB
Kombes Erdi Adrimulan Chaniago Jabat Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Erdi Adrimulan Chaniago Jabat Kabid Humas Polda Jabar (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Polda Jawa Barat melantik sejumlah pejabat baru. Salah satunya Kabid Humas Polda Jabar yang kini dijabat Kombes Erdi Adrimulan Chaniago.

Erdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrensopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri menggantikan Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso yang kini bertugas di Kabagrenmin Divisi Humas Polri.

Selain Kabid Humas, Wakapolda Jabar juga diganti. Semula, Wakapolda Jabar dijabat Brigjen Akhmad Wiyagus. Namun kini sudah promosi menjadi Kapolda Gorontalo. Brigjen Eddy Sumitro Tambunan yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur menggantikan Akhmad Wiyagus menjadi Wakapolda Jabar.

Selain itu, Kabid Dokter Polda Jabar yang sebelumnya dijabat Kombes Arios Bismark kini diganti oleh Kombes Adang Azhar yang sebelumnya menjabat Kabid Dokter Polda Riau.

Jabatan Kapolres Cianjur juga diganti. Kapolres Cianjur sebelumnya AKBP Juang Andi Priyanto dimutasi menjadi Wakapolresta Yogyakarta. Sementara penggantinya di Polres Cianjur, dijabat oleh AKBP Mochamad Rifai yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jabar.

Upacara serah terima jabatan sendiri dilakukan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Jumat (14/8/2020). Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi memimpin upacara tersebut.

"Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan. Saya berharap agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama," ucap Rudy.

Rudy meminta para pejabat yang baru untuk tetap bekerja secara maksimal. Sehingga, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri meningkat.

"Jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat," kata Rudy.

(dir/mud)