Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Dua Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 08:40 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Purwakarta -

Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan terjadi di ruas jalan Tol Cipularang, Kilometer 90.500 jalur B tepatnya di wilayah Kecamatan Sukatani, kabupaten Purwakarta, Jumat (14/08) sekitar pukul 02.00 WIB. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Ia menuturkan penyebab kecelakaan ini diduga truk kontainder bernomor polisi D 9455 AC alami rem blong. Setelah itu truk kontainer iut menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Kendaraan yang terlibat datang dari arah Bandung menuju Jakarta, diduga alami rem blong truk kontainer yang dikemudikan oleh Dikdik Sepriatna menabrak truk tangki kemudian menabrak truk tronton, dua orang pengemudi di dua kendaraan meninggal dunia," ucap Kasat Lantas di Mapolres Purwakarta, Jumat (14/08/2020).

Kendaraan truk kontainer bernomor polisi D 9455 AC yang dikemudikan Dikdik Sepriyatna datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta. Setibanya di TKP di jalan yang Lurus dan menurun, diduga rem blong lalu menabrak kendaraan truk tangki bernomor polisi B-9026-CFU yang dikemudikan oleh Darlin yang datang dari arah yang sama berada di depannya terdorong hingga kendaraan truk tangki berada di parit.

Kencangnya laju truk kontainer membuat laju kendaraan belum berhenti, kemudian melaju ke depan berada di bahu jalan dan menabrak truk tronton bernomor polisi E 9258 AE yang sedang berhenti ganti ban di bahu jalan.

Akibat dari kecelakaan itu dua orang tewas di lokasi kejadian. Satu orang pengemudi truk kontainer atas nama Dikdik Sepriyatna (30) warga Kecamatan Gedebage, Bandung dan satu orang pengemudi truk tangki atas nama Darlin (45) warga Batujajar, Bandung.

"Korban dibawa ke RS MH Thamrin dan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan," ujarnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Tunggal di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas 6 Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)