Misteri Bayi Terbakar di Tumpukan Sampah dan Cerita Kesaksian Warga

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 14:27 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Kabupaten Bandung -

Mayat bayi terbakar ditemukan warga di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jasadnya berada di tempat pembakaran sampah yang tidak jauh dari jalan raya.

Warga setempat, Dedeh (44), sempat mengira jasad bayi itu boneka. Ia bercerita, pada Selasa (11/8/2020), pergi ke luar rumah untuk membakar sampah tidak jauh dari tokonya. Area tersebut sering jadi tempat membakar sampah. Tempat pembakaran sampah tersebut tidak begitu besar, hanya mengandalkan lahan kecil dekat lokasi pemancingan.

Saat di tempat pembakaran, Dedeh melihat dan memegang bagian tubuh bayi tersebut. Ia melihat kepala yang sudah menghitam, namun sudah tertumpuk sampah plastik dan tertutup kardus. Ketika itu, ia belum menyadari yang dilihat dan dipegangnya itu sesosok bayi.

"Pas Selasa saya melihat kaya boneka saja. Kepala hitam, dan nggak menyangka itu bayi," kata Dedeh saat ditemui di lokasi penemuan mayat bayi, Kampung Panyaungan RT 09 RW 03,Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/8/2020).

Ia pun sempat membakar sampat tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut. Sekembalinya ke toko, Dedeh berniat ingin memastikan kembali apakah yang dilihatnya itu sesosok bayi atau boneka. Namun, keinginan mengecek itu pun tidak sempat ia lakukan.

"Saya pingin cek sampah itu karena kayak boneka kalau dari jauh. Tapi nggak keburu, karena sibuk ngeladangin yang belanja ke warung," kata Dedeh.

Lokasi Jasad Bayi TerbakarWarga menunjukkan lokasi ditemukannya jasad bayi terbakar. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2