Jasad Bayi Terbakar di Tumpukan Sampah Gegerkan Warga Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 10:18 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Kabupaten Bandung -

Penemuan jasad bayi terbakar gegerkan warga Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mayat bayi tersebut ditemukan warga di tumpukan sampah.

Sejumlah warga melaporkan kepada polisi soal adanya bayi tewas dalam kondisi terbakar di Kampung Panyaungan, RT 09 RW 03, Desa Cileunyi Wetan, Rabu (12/8). Polisi terjun ke tempat kejadian dan mengevakuasi jenazah bayi itu.

"Kemarin itu di sini lagi ada yang mancing, karena di sini kan tempat pemancingan. Nah, waktu itu warga melihat ada banyak lalat di tumpukan sampah. Pas dilihat ternyata bayi," ujar salah satu warga setempat, Wawan (54), Kamis (13/8/2020).

Menurut Wawan, warga sekitar tidak ada yang menyangka bahwa di tumpukan sampah itu ada jasad bayi. Sebab tidak tercium bau mayat di area tersebut.

"Nggak kecium, nggak ada bau," kata Wawan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan saat mendapatkan laporan warga tersebut pihaknya langsung mengecek ke tempat kejadian. "Kita menerima laporan tentang penemuan mayat bayi di pembakaran sampah. Kemudian kita mengecek ke sana dan memang betul kondisi di sana sudah terbakar," ucap Sururi.

Polisi masih menyelidiki penemuan mayat bayi terbakar. Sejumlah saksi didengar keterangannya untuk mengungkap kejadian tersebut.

(bbn/bbn)