Ada Stiker Bupati di Bansos COVID-19, Ini Respons Wabup Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 19:15 WIB
Bantuan COVidD-19 di Serang dipasangi stiker kepala daerah
Bantuan COVID-19 di Serang dipasangi stiker kepala daerah. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Wakil Bupati Serang Pandji Tirayasa merasa bahwa stiker dirinya dan Bupati Tatu Chasanah di bantuan sosial COVID-19 bukan untuk kampanye. Ia mengatakan tak ada salahnya jika seorang kepala daerah aktif menjabat tambil di stiker tersebut.

"Itu kan mencantumkan gambar bupati dan wakil bupati eksisting, kalau calon itu salah, berkampanye. Kalau mencantumkan bupati dengan pakaian dinas barangkali tidak salah, tidak ada nuansa kampanye," kata Pandji saat dimintai tanggapan soal ini melalui sambungan telepon di Serang, Rabu (12/8/2020).

Meski ada imbauan dari Kemendagri soal larangan menempelkan stiker kepala daerah di setiap bantuan, menurutnya itu diterjemahkan larangan khusus yang bernuansa kampanye. Stiker yang ditempel oleh Pemkab Serang bergambar dirinya dan bupati digunakan untuk identifikasi penerima bantuan.

"Itu kan tiap rumahnya kan ditempel stiker bahwa yang bersangkutan berhak menerima bantuan sekaligus sebagai koreksi kalau tidak layak bisa diverifikasi ulang," ujar Pandji.

Pandji kembali menegaskan, stiker di bantuan COVID-19 adalah gambar dirinya dan bupati menggunakan pakaian dinas. Di foto tersebut juga bukan sebagai calon bupati dan wakil bupati karena ia sendiri masih menjabat.

Tonton video 'Update Penyaluran Bansos untuk Pemulihan Ekonomi Nasional':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2