Sepi Order Gegara Pandemi, Bos WO Nekat Panjat Tower di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 21:03 WIB
Tower yang Dipanjat Pria di Sukabumi
Tower yang dipanjat pria di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Gegara usahanya sepi order karena pandemi Corona atau COVID-19, pria inisial A asal Sukabumi nekat memanjat tower setinggi 75 meter di dekat rumahnya. Sejumlah warga bersama personel TNI dan Polri menggagalkan niat lelaki berusia 35 tahun itu

Insiden menghebohkan itu berlangsung Selasa (11/8/2020) siang, pukul 12.30 WIB. Selain usahanya sepi, bos wedding organizer (WO) ini kerap didatangi para penagih utang. Diduga akibat tekanan tersebut, ia memanjat tower dan berniat meloncat.

"A ini, merupakan warga kami. Informasi dari teman-temannya itu, ia mengalami stres karena banyak yang nagih utang," kata Andi Sukandi, Kepala Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

A diketahui memang tinggal di sekitar tower telekomunikasi tersebut, Kampung Kubangjaya, Desa Sirnaresmi. Aksi A memanjat tower sempat dilihat beberapa warga, saat berada di puncak, ia terlihat hendak terjun bebas.

Aksi nekat A membuat heboh warga di sekitar tower. Arus lalu lintas bahkan sempat padat karena pengguna jalan ingin melihat peristiwa itu. Beberapa warga dibantu personel TNI, BPBD dan kepolisian berhasil membujuknya.

"Iya, A ini sangat cepat naik towernya. Namun, saat hendak melompat dari ketinggian tower itu, warga dan petugas berhasil membujuk dengan mengiming-iming uang, kopi dan rokok," kata Andi.

Selanjutnya
Halaman
1 2