Sepi Order Gegara Pandemi, Bos WO Nekat Panjat Tower di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 21:03 WIB
Tower yang Dipanjat Pria di Sukabumi
Tower yang dipanjat pria di Sukabumi. (Foto: istimewa)

A sebelumnya memiliki bisnis WO. Namun sejak pandemi Corona, usahanya itu sepi order hingga berujung A depresi. Berdasarkan laporan warga setempat, A diduga mengalami gangguan kejiwaan selama dua bulan terakhir.

"Sebelum depresi, informasi dari warga setempat, A ini mempunyai usaha wedding organizer. Akibat pandemi ini usaha yang digelutinya sepi order," kata Danposramil Gunungguruh Peltu Erfan Rifai kepada wartawan.

A yang berstatus orang tua tunggal ini sudah dua kali menikah dan punya tiga anak dari pernikahannya tersebut. "Dia itu kerjanya selain suka menyewakan alat pesta nikah, juga sering menjadi fotografer untuk prawedding," kata Erfan.

Saat A berada di puncak tower, personel TNI langsung merayunya agar mau turun. "Setiba di lokasi, saya bersama warga langsung merayu A untuk tidak melakukan aksi nekatnya dengan melompat dari menara setinggi puluhan meter itu," ucap Erfan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Halaman

(sya/bbn)