1 Pejabat Satpol PP Bogor Positif Corona, 100 Anggota Jalani Tes Swab

M Solihin - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 13:52 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Bogor -

Seorang pejabat di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor terkonfirmasi positif COVID-19. Sebagai upaya tracing dan antisipasi penyebaran, sebanyak 100 anggota Satpol PP Kota Bogor menjalani tes swab.

"Betul, mas. 1 orang di Satpol PP (positif Corona)," kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor Dedie A Rachim, Senin (10/8/2020).

Dedie menyebut, pejabat Satpol PP tersebut terkonfirmasi positif Corona pada Jumat (8/8/2020) malam. Saat ini, pejabat tersebut tengah menjalani isolasi mandiri untuk proaes penyembuhan. Sementara kantor Satpol PP Kota Bogor, saat ini tetap beroperasi dan tidak ditutup sementara.

"Karena bukan klaster maka tidak ada penutupan, hanya dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan saja. Yang kontak erat sudah diswab dan Alhamdulillah hasilnya negatif," kata Dedie saat dikonfirmasi melalui telepon.

Sebagai upaya tracing, sebanyak 100 Satpol PP Kota Bogor menjalani swab test di kantor Dinkes Kota Bogor, pagi tadi.

"Iya tadi 100 anggota sudah mengikuti swab test semua di Dinkes, mudah-mudahan negatif semua," sebut Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustyansach, Senin (10/8).

Agustyansach menyebut, pejabat terkonfirmasi positif Corona itu sebenarnya sudah dua kali mengikuti rapid test rutin yang digelar di Satpol PP Kota Bogor. Dari dua kali rapid test itu hasilnya non reaktif. Namun kemudian, pejabat Satpol PP itu dinyatakan positif Corona setelah menjalani swab test akhir pekan lalu.

"Ini masih kami data, masih kami cari kemungkinan tertular dimana, karena sebelumnya ikut rapid negatif terus," ujarnya.

(mso/mso)