Bertambah 4, Kasus Positif COVID-19 di RSUD Cibabat Cimahi Jadi 9 Orang

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 12:08 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Cimahi -

Kasus positif Corona Virus Disease atau COVID-19 di Kota Cimahi terus mengalami penambahan setelah empat pegawai di RSUD Cibabat terkonfirmasi positif.

Empat kasus tersebut sekaligus menambah jumlah positif COVID-19 di lingkungan RSUD Cibabat menjadi sembilan orang. Sebelumnya lima tenaga kesehatan terlebih dahulu dinyatakan positif.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono mengungkapkan empat orang positif tersebut yakni tiga pegawai non PNS dan seorang dokter residen dari Kota Bandung.

"Ada penambahan empat kasus di RSUD Cibabat, tiga pegawai dan seorang dokter residen. Dia dari Kota Bandung tapi KTP Cimahi," ungkap Harjono saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Saat ini, empat orang positif COVID-19 tersebut langsung menjalani isolasi bersama dengan lima orang positif tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terlebih dahulu.

"Sudah isolasi dan kita akan lakukan tracing kontak erat. Informasinya, ada 110 kontak erat kemungkinan akan bertambah lagi untuk swab test. Untuk kontak erat sudah isolasi mandiri, hasil swabnya mudah-mudahan besok keluar," katanya.

Pihak RSUD Cibabat sendiri sedang menutup poli pelayanan rawat jalan selama tiga hari ke depan untuk melakukan general cleaning dan sterilisasi ruangan poli

"Betul kita lakukan penutupan poli rawat jalan selama tiga hari untuk general cleaning dan sterilisasi seluruh ruangan poli. Senin (10/8/2020) pelayanan dibuka lagi," ucapnya.

Tonton video 'Dirut RSPP Beberkan Kendala Penanganan Covid-19 di RI':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)