Ratusan Warga Bandung Ditegur Gegara Tak Pakai Masker

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 10:49 WIB
Satpol PP Kota Bandung melakukan sidak masker kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota Bandung. Sidang digelar di Balai Kota Bandung, Kamis (6/8/2020).
Ilustrasi (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Penindakan terhadap warga Bandung tak bermasker sudah mulai dilakukan. Sejauh ini, ada ratusan orang ditegur Satpol PP Kota Bandung karena tak bermasker.

"Jadi sesudah diberlakukannya Perwal, sudah ada ratusan sih (ditindak)," ujar Kepala Satpol PP Bandung Rasdian Setiadi saat dikonfirmasi, Minggu (9/8/2020).

Rasdian mengatakan penindakan tersebut berdasarkan patroli yang dilakukan Satpol PP Bandung ke sejumlah tempat mulai dari pasar hingga pusat perbelanjaan. Penindakan baru berupa teguran ringan.

"Dari tiga puluh pasar, ada ratusan lebih yang tidak pakai masker masih kita imbau masih dalam kategori ringan," katanya.

Rasdian menambahkan selain menegur masyarakat yang tak menggunakan masker, pihaknya juga melakukan monitoring terhadap tempat-tempat usaha. Menurut Rasdian, dari 26 tempat usaha sebagian dianggap melanggar.

"Ada juga 26 tempat usaha yang kita monitoring sebanyak 12 usaha itu melewati batas waktu operasional seperti kafe dan resto," tuturnya.

Tonton video 'Satpol PP di Bandung Razia ASN Tak Bermasker':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)