PNS di Sukabumi Tewas Terseret Ombak di Geopark Ciletuh Saat Mancing

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 15:49 WIB
Ilustrasi
Foto: (Thinkstock)
Sukabumi -

YS, PNS Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas setelah sempat hilang terseret ombak di Laut Legok, Ciemas, kawasan Geopark Ciletuh pada Sabtu (8/8/2020).

Sebelum kejadian, korban diketahui tengah memancing bersama tiga orang rekannya di kawasan tersebut. Informasi yang diperoleh Korban berangkat pada Jumat (7/8/2020) untuk memancing.

"Informasi yang kami peroleh, korban sempat isi absensi dulu, selepas bada Jumat langsung berangkat mancing," kata Okih Fajri Asyidik, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi melalui sambungan telepon.

Sekitar pukul 04.00 WIB, spot memancing korban terpisah dengan temannya yang lain, sekitar 10 meter jauhnya. "Saat itu teman korban tersadar korban tidak ada, hanya terlihat sendal dan telepon seluler miliknya tertinggal. Diketahui korban terseret ombak saat memancing," lanjut Okih.

Upaya pencarian kemudian dilakukan, SAR gabungan TNI-Polri dan warga nelayan menyisir lokasi sekitar posisi korban. Sampai kemudian korban akhirnya ditemukan terjepit karang di sekitar lokasi.

"Informasinya korban ditemukan dengan posisi terjepit karang, akhirnya kita evakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Almarhum berstatus ASN di dinas pertanian," pungkas Okih.

(sya/ern)