Tiga Pegawai Bank di Ciracap Sukabumi Positif Corona

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 21:41 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Tiga pegawai bank pemerintah di Kabupaten Sukabumi positif Corona atau COVID-19. Dari tiga orang tersebut, satu di antaranya merupakan warga asal Kecamatan Ciracap.

Hal itu diungkapkan Camat Ciracap Deden Sumpena. Deden, yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Ciracap, sudah melakukan sejumlah penanganan berkaitan hal tersebut.

"Memang benar ada tiga pegawai bank terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, kami hanya mengetahui satu identitas saja. Yakni warga Kecamatan Ciracap. Jadi, untuk warga Ciracap hanya satu orang, lelaki berusia 41 tahun. Sementara yang dua pegawai lainnya di luar Kecamatan Ciracap," kata Deden, Jumat (7/8/2020).

Deden mendapat informasi pihak bank pelat merah ini memeriksa pegawai dengan rapid dan swab test secara internal. Hingga kemudian muncul informasi soal adanya pegawai yang positif, salah satunya warga di Kecamatan Ciracap.

"Awalnya banyak juga warga yang bertanya mengenai penutupan pelayanan, ternyata mereka menerapkan bekerja dari rumah. Langkah kami setelah memastikan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini. Kami menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri sesuai ketentuan selama 14 hari. Selain itu, kita juga memastikan kebutuhan pasien sehari-hari agar terpenuhi," tutur Deden.

Deden melakukan sosialisasi agar warga tidak panik. Ia pun mengingatkan warga untuk meningkatkan penerapan protokoler kesehatan.

"Kita sedang melakukan pendataan soal kontak erat dengan yang bersangkutan untuk selanjutnya diadakan rapid test," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2