Dua Pelajar SD di Sumedang Positif Corona

Muhamad Rizal - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 15:25 WIB
poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Sumedang -

Dua pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Kedua pelajar tersebut merupakan warga Kecamatan Situraja dan Kecamatan Sumedang Utara.

Keduanya diduga terpapar dari seorang pedagang di Pasar Situraja yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi positif Corona. "Keduanya diduga terpapar dari (pedagang) Pasar Situraja yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi positif COVID-19," ucap Iwa melalui sambungan telepon, Jumat (7/8/2020).

Meski positif COVID-19, menurut dia, kedua pelajar tersebut tidak diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. "Belum diisolasi di RSUD Sumedang, sekarang mereka masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena dia (keduanya) tidak bergejala," kata Iwa.

Iwa mengatakan dua pelajar SD yang positif Corona itu masing-masing berusia 6 dan 9 tahun. "Kedua pelajar itu masuk pada data 12 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 kemarin (Kamis)," ujar Iwa.

Hingga kini kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang mengalami penambahan sebanyak 16 orang. Sehingga total kasus mencapai mencapai 37 kasus.

"Jadi dari 37 itu, 20 di antaranya dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sisanya ada penambahan kemarin sebanyak 16 orang (yang terkonfirmasi positif)," tutur Iwa.

Tonton video 'Kasus COVID-19 Indonesia Tak Lagi Tertinggi di Asia Tenggara':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)