Truk Muatan Batu Kapur Terguling Lalu Seruduk Kijang di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 19:55 WIB
Truk muatan kapur terguling di Sukabumi
Truk muatan kapur terguling di Sukabumi (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Truk bermuatan batu kapur yang sudah di giling mengalami kecelakaan di Jalan Raya Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kampung Cieumbe, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Sukabumi.

Truk bernomor polisi B 9516 MZ warna biru menyeruduk mobil Kijang Super bernomor polisi F 1143 QT. Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, peristiwa laka lantas terjadi diduga karena truk fuso yang dikendarai Soleh mengalami rem blong sekitar pukul 15.00 WIB.

"Peristiwa bermula saat truk yang dikendarai oleh Soleh melaju dari arah Jampangtengah menuju Sukabumi. Namun, saat di lokasi kejadian tepatnya di jalan agak menikung truk fuso itu hilang kendali lalu oleng dan meyeruduk kendaraan kijang Super warna biru yang posisinya berada dari arah berlawanan," kata Usep, Jumat (7/8/2020).

Mengetahui peristiwa itu, Usep lantas menugaskan anggota Kanit Sabhara Bripka Edy Prasetyo dan Bhabinkamtibmas Desa Padabeunghar Bripka M. Sofyan dan AIPTU Asep untuk mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi.

"Kuat dugaan kecelakaan ini, karena rem blong karena saat kejadian truk fuso itu sempat oleng. Jadi truk fuso yang bermuatan batu kapur dari salah satu perusahaan itu akan mengirim batu kapur ke daerah Jakarta. Namun, saat melintas di lokasi kejadian kendaraannya terguling hingga menimpa mobil kijang," bebernya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun sang sopir truk fuso maupun sopir kijang mengalami luka lebam akibat benturan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja pengemudi truck fuso yang bernama Soleh mengalami luka robek pada bagian kaki sebelah kanan. Sementara, pengemudi kijang super yang bernama Andri mengalami luka robek bagian lengan sebelah kanan," terangnya.

Setiba di lokasi kejadian, petugas selain mengatur arus lalulintas juga telah mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan tindakan medis.

"Kondisi kendaraan truck fuso menimpa kendaraan kijang super namun posisi tepat di pinggir jalan, sehingga tidak mengganggu arus lalulintas," pungkas Usep.

(sya/mud)