Tempat Hiburan Malam di Bandung Direlaksasi, Ini Syaratnya

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 17:26 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Tempat hiburan malam di Kota Bandung akan direlaksasi dengan persyaratan protokol kesehatan yang sangat ketat. Syarat itu dikeluarkan oleh Pemkot Bandung. Apa saja syaratnya?

"Sektor hiburan, karaoke, diskotek, pub, bioskop masih berat. Makannya akan relaksasi dengan seleksi protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).

Jika ingin direlaksasi, menurut Oded, pengelola tempat hiburan malam harus mengusulkan surat kepada Pemkot Bandung dan menyatakan siap melakukan protokol kesehatan. Surat tersebut bisa diusulkan pada Senin (10/8/2020) mendatang setelah Perwal Nomor 43 direvisi. Setelah itu, Pemkot Bandung akan kembali meninjau tempat hiburan tersebut.

"Dengan catatan, semua harus mengusulkan. Itu harus masing-masing per lokasi, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kalaupun mereka sudah mengusulkan dan disurvei seandainya tidak lolos, tidak akan diberikan persetujuan. Jika kesiapan mereka dianggap tidak lolos, mereka tidak akan dapat persetujuan," tuturnya

"Ini saking beratnya kita (keputusan) tempat hiburan ini," ucap Oded menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2