Polisi Geledah 6 Ruangan di Rumah Mewah 'Big Boss' Paket Kurban Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 17:23 WIB
Rumah mewah milik HA, terlapor kasus dugaan penipuan investasi paket kurban dipasang garis polisi.
Rumah mewah milik HA, terlapor kasus dugaan penipuan investasi paket kurban dipasang garis polisi. (Foto: Ismet Selamet/detikcm).
Cianjur -

Polisi menggeledah rumah 'Big Boss' paket kurban yang diduga telah menipu ribuan pesertanya. Berbagai dokumen penting diamankan sebagai barang bukti.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan ada enam ruangan di rumah mewah milik HA di Kampung Limbangansari Desa Limbangan Kecamatan Cianjur itu. Petugas melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti.

"Sejak kemarin tim dari Reskrim Polres Cianjur melakukan pengumpulan barang bukti, termasuk menggeledah rumah terlapor. Enam ruangan yang digeledah," kata dia, via telepon seluler, Kamis (6/8/2020).

Menurut Ade, barang-barang yang disita, berupa dokumen terkait dengan bukti penyerahan uang dari konsumen ke terlapor dan bukti pengiriman barang dari terlapor ke konsumen.

"Dokumen itu dikumpulkan dan digabung dengan barang bukti lainnya untuk penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan orang menjadi korban kasus dugaan penipuan investasi berkedok paket kurban di Cianjur. Mereka jadi peserta investasi bodong lantaran tergiur iuran yang sangat murah.

Bukan hanya dari Cianjur, para korban juga banyak yang berasal dari Sukabumi, Bandung Barat, hingga Bogor. Belakangan diketahui, selain kurban, ada juga paket lainnya mulai dari paket haji hingga sepeda motor dengan iuran yang juga tergolong murah.

Tonton video 'Investasi Kurban Tak Cair, Ratusan Orang Geruduk Rumah Mewah di Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)