Bocah Perempuan di Sukabumi Dicabuli Paman Saat Pulang Mengaji

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 12:23 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom).
Sukabumi -

Bocah perempuan berusian 8 tahun dicabuli pamannya sendiri A (41). Bocah malang itu dicabuli sang paman saat pulang mengaji.

Berdasarkan informasi, kejadian naas itu terjadi pada Selasa (4/8) lalu di wilayah Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Saat itu korbann dijemput oleh pelaku menggunakan sepeda motor.

"Korban pulang mengaji, pelaku menjemput menggunakan motor. Diperjalanan saat melintasi jalan yang sepi pelaku menghentikan motornya di dekat rumah kosong minim penerangan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada detikcom, Kamis (6/8/2020).

Pelaku kemudian mengajak korban ke dalam rumah kosong. Di tempat itulah pelaku beraksi mencabuli korban dengan cara menggesekan kemaluannya ke alat vital korban. Menurut pengakuan korban, perbuatan pelaku itu sudah berlangsung selama 1 tahun lamanya.

"Karena tidak tahan dengan perbuatan pelaku, korban akhirnya mengadu ke orang tuanya. Diduga saat melakukan aksinya korban di bawah ancaman pelaku, setiap melakukan perbuatan itu korban diiming-imingi dikasih uang Rp 3.000," kata Sumarni.

Pelaku dijemput di rumahnya oleh polisi, saat itu situasi warga mulai memanas karena mengetahui perbuatan pelaku. "Pelaku kita amankan dan saat ini masih kita periksa di Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi Kota," ujar Sumarni.

Karena perbuatannya pelaku terancam dijerat dengan Pasal 76D Jo 81 dan atau pasal 76E Jo 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang no 1 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 menjadi undang-undang.

(sya/mso)