Kabar Duka, Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana Wafat

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 08:47 WIB
elderly muslim woman hands praying near the grave
Ilustrasi (Foto: iStock)
Bandung -

Kabar duka datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana tutup usia pada Rabu (5/8/2020) sekira pukul 06.13 WIB.

"Betul, beliau meninggal dunia di jal 06.13 WIB di Rumah Sakit Borromeus Kota Bandung," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Teddy Kusdiana terakhir menghembuskan napasnya di Rumah Sakit Borromeus. Ia sempat mengeluh sakit hingga akhirnya, Selasa (4/8/2020) dirinya dilarikan ke rumah sakit.

"Beliau dilarikan ke rumah sakit. Kabarnya sakitnya kemarin hari Selasa. Hari Selasa itu ke rumah sakit, kita juga beritanya mendadak banget. Tahu-tahu tadi pagi ada informasi meninggal," ujar Yudi.

Dari informasi yang didapatkan, Teddy divonis meninggal dunia akibat serangan jantung. Sejauh ini, kata Yudi, kabar tersebut harus ditanyakan langsung ke pihak keluarga.

"Belum tahu kabar detailnya. Apakah benar karena jantung atau apa. Namun, info yang beredar memangbeliau memiliki riwayat penyakit jantung," katanya.

Yudi mengatakan, saat ini jenazahnya akan dibawa ke rumah duka sekaligus dikebumikan di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Rumah duka almarhu pak Sekda berada di Jalan Maribaya nomor 50 Lembang," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Teddy Kusdiana baru menjabat menjadi Sekda Kabupaten Bandung pada 11 Januari 2019 lalu oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser. Ia sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

(mud/mud)