1 Pegawai Positif Corona, 50 Petugas Dishub Cirebon Tes Swab

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 16:06 WIB
Tes Swab Petugas Dishub Kabupaten Cirebon
Tes swab kepada petugas Dishub Kabupaten Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Kabupaten Cirebon -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) terkonfirmasi positif. Petugas melaksanakan tes swab atau uji usap tenggorokan massal di lingkungan Dishub Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Dishub Kabupaten Cirebon Adang Suryana mengatakan swab massal merupakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan kantornya. "Sebanyak 50 pegawai yang ikut swab massal. Ini sesuai dengan kuota dari Dinkes," kata Adang kepada awak media di Dishub Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Adang mengatakan untuk total pegawai yang ada di Dishub sebanyak 170 orang. Selain swab massal, Adang mengaku telah berkomunikasi dengan pasien positif. Saat ini pasien positif asal Dishub itu menjalani isolasi mandiri.

Adang menerangkan kronologi terpaparnya salah seorang pegawainya. Pasien tersebut sebelumnya melalukan perjalanan dinas menuju Yogyakarta selama tiga hari. Sepulang dari Yogyakarta, pegawai tersebut langsung menjalani swab.

"Setelah mengetahui hasilnya. Pegawai ini langsung isolasi di rumah sakit. Pasien ini juga tak banyak kontak dengan pegawai lainnya. Kecuali dengan penjaga malam," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2