Aksi Begal di Cimahi Terekam CCTV, Dua Pelaku Diburu Polisi

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 12:07 WIB
Aksi begal motor di Cimahi terekam CCTV
Aksi begal motor di Cimahi terekam CCTV (Foto: Istimewa)
Cimahi -

Media sosial dihebohkan dengan rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pembegalan terhadap seorang pria di Kota Cimahi. Dua pelaku berhasil merampas motor korban.

Aksi pembegalan tersebut terjadi pada hari Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Usman Dhomiri, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Dari rekaman CCTV berdurasi 45 detik, menunjukkan seorang pria yang jadi korban pembegalan tersebut dipepet oleh dua orang pria mengendarai satu motor. Para pelaku kemudian membuat korban terjatuh, lalu melakukan perampasan motor korban.

Korban sempat melakukan perlawanan namun tetap tak mampu menyelamatkan motornya. Motor korban kemudian dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban pembegalan tersebut atas nama Joko Manis.

"Laporannya sudah kita terima. Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV dan keterangan saksi," ungkap Yohannes saat ditemui, Selasa (4/8/2020).

Menurut Yohannes berdasarkan keterangan korban saat itu ia baru pulang dari Bandung menuju ke rumahnya. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba dua pelaku memegang spion motornya hingga hilang keseimbangan lalu jatuh.

"Kemungkinan sudah dibuntuti sejak masuk Jalan Usman Dhomiri, karena dari jalan raya lokasi kejadiannya tidak terlalu jauh. Kejadiannya itu jam 5 pagi, memang di situ agak sepi," terangnya.

Pihaknya meminta agar para pelaku segera menyerahkan diri sebab rekaman CCTV dan ciri-ciri pelaku sudah didapatkan. "kita minta segera menyerahkan diri saja, karena ciri-ciri pelaku dan rekaman CCTV sudah viral," tandasnya.

(mud/mud)