Pembangunan Fly Over, Jalan Ahmad Yani Ditutup Saat Malam Hari

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 16:15 WIB
Mulai tanggal 1 Agustus Jalan Jakarta di Bandung akan ditutup imbas pembangunan fly over. Sejumlah alternatif disiapkan polisi terkait penutupan jalan itu.
Pembangunan fly over di Jalan Jakarta, Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Mulai malam ini, Minggu (2/8/2020) Jalan Ahmad Yani-Cicadas dari arah Kosambi, Kota Bandung ditutup dari Pukul 22.00 WIB hingga pagi. Penutupan jalan itu dilakukan, karena ada pemasangan gilder (jembatan beton) di lokasi proyek pembangunan fly over Jalan Jakarta.

"Iya, untuk sementara saja pada malam hari. Jalan Ahmad Yani-Cicadas dari arah Kosambi akan ditutup dulu untuk pemasangan gilder," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo melalui sambungan telepon, Minggu (2/8/2020).

Menurutnya, pengguna jalan dari arah Kosambi atau Jalan Supratman yang hendak ke arah timur bisa menggunakan jalur lain. Salah satunya Jalan Gatot Subroto

"Gatot Subroto, lalu bisa juga menggunakan Jalan Pahlawan lalu ke Cicaheum," ujarnya.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas imbas pembangunan fly over Jalan Jakarta akan diberlakukan, Senin, (3/8/2020) besok.

"Untuk rekayasa jalan sepenuhnya pemberlakuannya mulai besok," tambahnya.

Sebelumnya, Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, pelaksana pembangunan fly over juga akan melakukan uji coba Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), Senin besok dengan pola waktu Pukul 06.00 WIB sampai dengan Pukul 09.00 WIB atau disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"MRLL kawasan terdampak pembangunan fly over Jalan Jakarta, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Supratman, pada 2 Agustus 2020 Jalan Jakarta sisi kanan samping (depan Jakarta Karpet), ditutup karena akan datang mobil crane," kata Kadishub.

Tonton video 'Sekeluarga Asyik Makan di Pinggir Jalan Tol Cipali':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)