Tolong! Sapi Kurban di Bandung Masuk ke Parit 2,5 Meter

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 15:48 WIB
Sapi kurban seberat 800 kg di Bandung masuk ke parit
Sapi kurban seberat 800 kg di Bandung masuk ke parit (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Seekor sapi kurban masuk ke dalam parit sedalam 2,5 meter di RW 21, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Jumat (31/7/2020). Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Pantauan detikcom, saat ini sapi tersebut masih berada di dalam parit yang berada di gang sempit tersebut. Terlihat sejumlah warga dan petugas Damkar Kota Bandung tengah berupaya mengevakuasi sapi tersebut pada pukul 13.00 WIB.

Ketua RT 01 Endang Saefudin mengatakan, kejadian tersebut bermula saat sapi seberat kurang lebih 8 kuintal itu diturunkan dari mobil pengantar ternak selepas ibadah Salat Jumat.

"Begitu turun sapinya sempat lepas, tapi jalan saja enggak ngamuk. Dikejarnya juga pelan-pelan, karena kalau dikejarnya lari takut sapinya panik dan di sini ada anak-anak," ujar Endang saat ditemui detikcom di lokasi.

Endang mengatakan, sedianya sapi tersebut akan disembelih besok dan dititipkan sementara di Masjid Al Ikhlas bersama dengan sapi dan hewan kurban yang lainnya.

Saat ini petugas dari Damkar kota Bandung tengah berupaya mengevakuasi sapi tersebut dengan membuat tangga darurat dan menarik sapi kurban tersebut ke atas badan jalan.

"Kendalanya di sini paritnya cukup dalam, terus jalannya sempit sulit evakuasinya," katanya.

Adam Husein (29) warga sekitar mengatakan, sapi tersebut sempat tersentak kaget ketika jatuh ke dalam parit. Ia mendengar suara benda jatuh cukup keras saat sapi yang diduga terpeleset itu masuk ke dalam parit.

"Iya awalnya sapinya terlihat panik, tapi sekarang terlihat tenang," katanya.

(mud/mud)