Bekerja di Jakarta-Papua, Dua Warga Cimahi Positif COVID-19

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 10:38 WIB
Ilustrasi Corona
Ilustrasi (Foto: dok iStock)
Cimahi -

Kasus positif COVID-19 di Kota Cimahi kembali mengalami penambahan setelah ada dua orang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi mengungkapkan kasus baru tersebut berasal dari dua warga yang bekerja di luar daerah, yakni di Jakarta dan Papua.

"Iya ada penambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif. Yang satu warga Kelurahan Cibabat dan seorang lagi warga Karangmekar," ungkap Pratiwi, Jumat (31/7/2020).

Warga asal Kelurahan Cibabat itu bekerja di Papua namun saat ada pemeriksaan dirinya dinyatakan positif COVID-19. Sementara warga Kelurahan Karangmekar bekerja di Jakarta dan dinyatakan positif setelah menjalani swab test saat tiba di Cimahi.

"Jadi dua-duanya mau pulang ke Cimahi. Yang dari Papua, swab test di Jakarta terus positif. Akhirnya dikarantina di wisma atlet. Kalau yang dari Jakarta itu dia swab test di Cimahi. Jadi sekarang dirawat di RSUD Cibabat," katanya.

Pihaknya saat ini sedang melakukan tracing kontak erat dari dua pasien tersebut. Sementara pihak keluarga sudah menjalani isolasi mandiri dan dijadwalkan akan segera melakukan swab test.

"Kita belum tahu pasti penularannya dari mana. Tapi kalau melihat kasus di Jakarta dan Papua, mungkin mereka terpapar saat bekerja di sana. Keluarga mereka sudah isolasi, tinggal swab test saja," terangnya.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, saat ini kasus COVID-19 di Cimahi mencapai 121 kasus. Rinciannya 13 orang positif aktif, 104 dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Tonton video 'WHO Beberkan Negara Berhasil Kendalikan Covid-19, RI Tak Disebut':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)