Wali Kota Cimahi Gelar Salat Idul Adha di Halaman Rumah Pribadinya

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 08:22 WIB
Walkot Cimahi Ajay Priatna salat Idul Adha di halaman rumah pribadi
Walkot Cimahi Ajay Priatna salat Idul Adha di halaman rumah pribadi (Foto: Istimewa)
Cimahi -

Pelaksanaan salat Idul Adha 1441 hijriyah di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat tetap dilaksanakan secara berjemaah meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Namun pelaksanaan salat Idul Adha wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mengenakan masker. Setelahnya warga juga dilarang bersalaman dan langsung pulang ke rumah masing-masing.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna melaksanakan salat Idul Adha di halaman rumahnya dihadiri oleh sekitar 100 orang yang berasal dari kalangan PNS Pemkot Cimahi dan ulama.

"Salat Idul Adha di rumah wali kota dihadiri 100 orang, kebanyakan PNS Pemkot Cimahi dan keluarga juga. Ada juga ulama yang diundang. Tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak dan wajib bermasker," ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono, Jumat (31/7/2020).

Sementara di lingkungan masyarakat juga turut melaksanakan salat Idul Adha secara berjemaah. Salah satunya di Kompleks Nusa Persada, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Warga memanfaatkan halaman rumah warga lainnya yang disulap menjadi tempat pelaksanaan salat Idul Adha. Sementara di dalam masjid dibatasi hanya 70 orang dengan menjaga jarak.

"Memang agak berbeda, tapi harus dipahami karena memang kondisinya sedang seperti ini, harus mengantisipasi penyebaran juga. Tapi bersyukur masih bisa salat Idul Adha berjemaah," kata Tomy Prasetyo, warga setempat.

Ia berharap kondisi seperti ini bisa segera berakhir sehingga kehidupan sehari-hari bisa kembali normal. "Inginnya segera normal lagi, enggak nyaman juga kalau seperti ini terus," bebernya.

Tonton video 'Sejumlah Imbauan Salat Idul Adha Aman Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)