8 ASN Bandung Positif COVID-19, 1 Sempat Kontak dengan Kepala DKP Jabar

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 18:51 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit
Ilustrasi Corona (Foto: iStock).
Kabupaten Bandung -

Delapan aparatur sipil negara (ASN) terkonfirmasi terinfeksi COVID-19. Salah satu dari ASN tersebut diduga tertular dari pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar yang telah meninggal dunia akibat virus Corona.

"Jadi begini, ada beberapa ASN yang positif, betul ada 6 orang berstatus ASN, dan 2 orang THL," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman saat dihubungi, Rabu (29/7/2020).

Yudi mengatakan, delapan ASN tersebut terdiri dari 4 perawat di RSUD Soreang, dua dari Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan), satu dari Dinas Sosial (Dinsos) dan satu dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"4 dari RSUD Soreang, kemudian yang ASN nya 1 ASN dari Dispakan, 1 dari Dinsos, kalau THL 1 dari Dinas Kesehatan, 1 dari Dispakan," terang Yudi.

Yudi mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi lengkap hari ini. Kabarnya, delapan ASN tersebut terkonfirmasi positif sejak dua hari lalu.

"Saya baru dapat laporan lengkap hari ini, tapi diketahui pemda dua hari lalu," ujarnya.

Selain itu, kaya Yudi, salah satu ASN tersebut dikabarkan sempat berkontak langsung dengan salah satu pejabat di Dinas Perikanan Provinsi Jabar yang telah dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.

"Iya kan itu seperti di Dispakan kemarin kita ada komunikasi dengan pejabat Dinas Perikanan Provinsi Jabar yang berkontak dengan (ASN) kita. Nah itu salah satunya. Dan kalau tidak salah Kepala Dinas Perikanan, beliau sudah meninggal akibat virus Corona juga," ujarnya.

(mso/mso)