Gagal Maju Pilkada Pandeglang, Krisyanto-Hendra Apresiasi Relawan

ADVERTISEMENT

Gagal Maju Pilkada Pandeglang, Krisyanto-Hendra Apresiasi Relawan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 08:51 WIB
Bahtiar Rifai-detikcom/  Vokalis band rock Jamrud, Krisyanto dan Hendra Pranova mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang sebagai bakal calon independen.
(Foto: Bahtiar Rifai-detikcom/ Vokalis band rock Jamrud, Krisyanto dan Hendra Pranova mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang sebagai bakal calon independen)
Pandeglang -

Pasangan dari vokalis Jamrud Krisyanto-Hendra Pranova dipastikan gagal maju sebagai calon perseorangan di Pilkada Pandeglang 2020. Mereka mengapresiasi relawan yang sejauh ini sudah memberikan dukungan termasuk mengumpulkan KTP.

"Kami banyak ucapkan terima kasih untuk relawan dan pendukung," kata Hendra Pranova kepada detikcom di Pandeglang, Rabu (29/7/2020).

Semua orang di tim sudah bekerja maksimal bahkan katanya di luar batas kemampuan. Tapi, hasil yang diumumkan oleh KPU belum seperti apa yang diharapkan oleh pasangan ini dan pendukung.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua pendukung, tanpa mereka kami tidak bisa maksimal dalam berikhtiar," ujarnya.

Berdasarkan hitungan KPU Pandeglang, dari 69.548 dukungan KTP perbaikan kedua yang diserahkan, ada 57.995 yang memenuhi syarat. Sisanya 11.553 KTP yang tak memenuhi syarat. Dengan begitu, secara otomatis pasangan ini ditolak pencalonannya karena kekurangan dukungan,

"Sesuai ketentuan, jika bapaslon menyerahkan dukungan yang MS (memenuhi syarat) kurang dari ambang batas minimal, maka ditolak," ujar Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi.

Dengan hasil tersebut, maka tidak ada calon perseorangan di Pilkada Pandeglang. Pasangan Muyadhi-Subhan sebelumnya telah mengundurkan diri dan Krisyanto-Hendra penyerahaan perbaikan KTP dukungannya tak memenuhi batas ambang minimal.

(bri/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT