Optimisme PKB Usung Dadang-Artis Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 15:01 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi
Kabupaten Bandung -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilbup Bandng 2020. PKB optimistis pasangan ini bisa merebut tampuk kepemimpinan di Kabupaten Bandung.

Apalagi PKB bersama NasDem dan Demokrat telah sepakat membangun koalisi untuk bersama-sama mengarungi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, pasangan Dadang-Sahrul memiliki semua syarat untuk menang. Keduanya dinilai memiliki kapasitas, integritas serta kapabilitas yang kuat untuk memimpin Kabupaten Bandung lima tahun ke depan.

"Insya Allah mohon doanya dari semua, saya sampaikan ke khalayak Kabupaten Bandung. Bismillah PKB bersama Nasdem dan Demokrat mengusung pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan. Targetnya adalah kemenangan," kata Cucun, Selasa (28/7/2020).

Selain itu, Cucun mengatakan bahwa saat ini anggota DPRD Jawa Barat Dadang Supriatna telah berlabuh ke PKB. Ia menggunakan PKB sebagai kendaraannya untuk maju setelah sebelumnya tidak mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar

"Pemberian kartu PKB oleh Gus Ami ini merupakan kepercayaan luar biasa kepada Dadang Supriatna yang memang berasal dari keluarga Nahdhiyin atau orang NU," ucap Cucun.

Selain itu, menurutnya, sudah saatnya kader PKB dan NU menjadi pemimpin Kabupaten Bandung. Ditambah lagi, militansi para kader NasDem dan Demokrat serta keinginan mayoritas masyarakat untuk adanya perubahan kepemimpinan di Kabupaten Bandung.

Cucun optimistis, pasangan DS-Sahrul Gunawan akan mampu keluar sebagai pemenang konstestasi pilkada Kabupaten Bandung. "Sudah saatnya kader PKB dan NU memimpin Kabupaten Bandung," tegas Cucun.

Di lokasi berbeda, Dadang Supriatna mengungkapkan kesenangannya. Ia berharap dengan berlabuh dirinya ke PKB dapat membawa dirinya ke kursi tertinggi di Kabupaten Bandung itu.

"Pencalonan saya ini merupakan dorongan dari para alim ulama dan kiai karena kondisi politik di Kabupaten Bandung saat ini. Semoga ini membawa berkah dan sesuai skenario Allah SWT bahwa kamilah yang terbaik bagi Kabupaten Bandung," ujar Dadang Supriatna.

Dadang mengaku tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan para ulama dan kiai serta ketiga parpol pengusung. Dukungan konkret dari para kiai dan ulama tersebut menurutnya, merupakan modal besar untuk bertarung pada pesta demokrasi terbesar di Kabupaten Bandung itu.

Demi kebaikan masyarakat dan Kabupaten Bandung, pria yang akrab disapa Kang DS itu mengaku menguatkan diri untuk tetap melangkah maju sebagai calon bupati.

"Saya ini kan menunggu skenario dari Allah SWT. Kemudian ada harapan dan keinginan dari masyarakat, para tokoh dan alim ulama meminta saya untuk berangkat maju mencalonkan diri, jadi apa boleh buat saya lillahi ta'ala. Bismillah," ujarny.

(mso/mso)