Saraswati Blak-Blakan soal Dukungan Prabowo agar Maju di Pilkada Tangsel

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 13:21 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (kiri) usai menerima rekomendasi dari Gerindra untuk maju di Pilkada Tangsel 2020
Foto: Wilda Nufus/detikcom
Serang -

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, mengaku harus menunggu restu pamannya untuk maju sebagai calon wakil wali kota di Tangerang Selatan. Ia bahkan belum berani menyampaikan kepada publik sebelum ada restu dari Prabowo dan keluarga besar Djojohadikusumo.

"Justru salah satu alasan kami sangat hati-hati untuk bisa melakukan deklarasi, karena penting bagi saya restu dari orang tua dan dari Pak Prabaowo, sesepuh yang dituakan di keluarga saya," kata Rahayu belum lama ini kepada wartawan di DPD Gerindra Banten, Serang.

Dukungan dan restu 100 persen dari keluarga, katanya, dibutuhkan untuk dirinya maju. Restu itu kemudian didapat begitu mendapatkan rekomendasi calon wakil mendampingi Muhamad, yang didukung PDIP.

Saras mengaku tak mendompleng nama besar Prabowo. Ia menyatakan tak ada pilihan bagi dirinya untuk lahir dari keluarga mana. Namun, apabila nama tersebut bisa membawa kebaikan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat, menurutnya, sah-sah saja. Itu pun, katanya, didukung oleh talenta yang diberikan oleh Tuhan.

"Keluarga kami punya nama besar karena alasan tertentu, bukan karena tanpa tangis dan perjuangan demi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Ia juga mengakui maju di Tangsel didorong oleh keinginan struktur partai dan warga. Daerah ini ia anggap miniatur Jakarta yang metropolitan. Bahkan ada rencana daerah ini akan dibangun mirip Silicon Valley, yang menurutnya luar biasa.

"Saya melihat bahwa ini kesempatan untuk mengabdi walaupun banyak yang mengatakan (kenapa) jadi calon wakil. Balik lagi, Pak Muhamad pasangan luar biasa. Saya mudah-mudahan bisa drive dari sisi lain," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, rekomendasi pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kartanegara IV pada Senin (20/7). Muhamad memiliki latar belakang birokrat di Pemkot Tangsel dan telah mendapatkan restu dari PDIP.

(bri/ern)


Debat Capres AS