Bertambah Satu, Pasien Positif COVID-19 di Kuningan Jadi 47 Orang

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 16:42 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Kuningan -

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kuningan bertambah satu orang. Dengan adanya penambahan kasus tersebut saat ini total ada 47 terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Kuningan.

Juru bicara Crisis Center COVID-19 Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengatakan pasien tersebut terkonfirmasi positif Corona setelah menjalani tes swab. Selain itu yang bersangkutan juga memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah.

"47 itu kasus terkonfirmasi positif swab. Yang bersangkutan punya riwayat perjalanan dari luar Kuningan terutama dari zona merah," kata Agus, saat dihubungi, Selasa (21/7/2020).

Agus mengungkapkan saat ini warga yang terkonfirmasi positif Corona berdasarkan tes swab tengah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas dari Crisis Center COVID-19 Kabupaten Kuningan.

Ia juga menjelaskan, Kabupaten Kuningan sempat mengalami nol kasus pada 26 hingga 29 Juni 2020. Namun setelah dilakukan swab massal di 32 kecamatan, kasus positif terus bermunculan.

"Sempat nol kasus pada 26 - 29 Juni, tapi dari tanggal 30 Juni kita melakukan swab massal hasilnya sampai hari ini ditemukan ada 20 kasus terkonfirmasi positif," lanjut Agus.

Sampai dengan saat ini, jumlah kasus positif di Kabupaten Kuningan mencapai 47 kasus. 25 pasien dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia dan 20 lainnya masih menjalani perawatan.

Tonton video 'Kasus Positif Corona di RI Total 89.869, Ini 8 Provinsi Prioritas Penanganan COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)