Tragis! Bocah di Bandung Ditemukan Tewas dalam Toren Air Rumahnya

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 18:17 WIB
Bocah di Bandung ditemukan tewas di dalam toren
Bocah di Bandung ditemukan tewas di dalam toren (Foto: Istimewa)
Bandung -

Seorang bocah A (5) ditemukan tewas di dalam sebuah toren air di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Polisi tengah mendalami penyebab bocah tersebut meninggal secara tragis.

Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra membenarkan kejadian tersebut. A ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam tangki yang berada di atap rumah tiga lantai tersebut di Kampung Warung Peuteuy RT 01/08, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (17/7/2020), pukul 10.00 WIB.

"Jadi kami menerima laporan dari masyarakat, bahwa telah ditemukan mayat anak di bawah umur di daerah Desa Panenjoan, Cicalengka Kabupaten Bandung. Setelah kami cek ke TKP memang ditemukan mayat anak perempuan, atas inisial A," ujar Agta saat ditemui detikcom di Soreang, Jumat (17/7/2020).

Agta menjelaskan, terakhir kali A terlihat ketika tidur ditemani pamannya. Setelah masuk pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB sang ibu mencari keberadaan anaknya tersebut.

Semua anggota rumah mencari ke setiap sudut rumah. Nahas, setelah beberapa jam, akhirnya ayah tiri dan pamannya dapat menemukan A di dalam tangki yang tertutup.

"Jadi pagi tadi orang tua korban itu berteriak dan melaporkan bahwa kehilangan anak. Kemudian dilakukan pencarian, dicek toren air tersebut dan ternyata ada di situ dalam keadaan tertutup," ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Inafis Polresta Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung langsung melakukan evakuasi dan mengeluarkan anak tersebut di dalam tangki berkapasitas 500 liter tersebut.

"Kemudian korban ini sudah berada di dalam tangki air sekitar 500 liter yang berada di lantai tiga rumahnya. Kemudian ketika ditemukan, A tidak bernyawa dan dalam keadaan kaku," kata Agta.

Saat ini korban sedang dilakukan autopsi oleh pihak kepolisian. Selain itu, polisi pun telah memeriksa beberapa saksi dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tonton video 'Ular Sanca Jumbo Lilit Bocah di Serpong Hingga Tewas':

(mud/mud)