Atur Jarak Pemotor, Jalan di Tanggerang Dikasih Garis Seperti MotoGP

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 22:23 WIB
Marka jalan khusus pemotor di Tangerang
Foto: Marka jalan khusus pemotor di Tangerang (Istimewa).
Tangerang -

Jalan di Kawasan Baru Puskemkab Tangerang dibuat pembatas untuk pengendara motor. Jalan dicat berbentuk garis untuk menjaga jarak antar pengemudi.

Kasat Lantas Polres Tangerang Kompol I Ketut WIdiarta mengatakan garis jarak dibuat agar pengemudi kendaraan motor berdisiplin mencegah penyebaran virus Corona. Ini juga dibuat agar pengendara beradaptasi di kebiasaan baru.

"Garis atau grid itu dibuat agar pengendara khususnya pengendara sepeda motor bisa menerapkan physical distancing atau jaga jarak yang merupakan bagian dari protokol kesehatan," kata Ketut dalam keterangan di Tangerang, Banten, Rabu (15/7/2020).

Garis ini dibuat untuk kendaraan saat menunggu lampu merah. Siapapun pengendara yang berdiri di luar garis akan diarahkan oleh petugas yang berjaga di tempat.

Edukasi katanya dibuat agar pengendara tetap mengenakan masker dan sarung tangan. Ada imbauan ke setiap pengemudi agar patuh sebagai bagian dari Operasi Patuh Kalimaya 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 Juli sampai 5 Agustus nanti.

"Kami mengimbau masyarakat dalam hal ini pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

(bri/mso)