101 Personel TNI di Pusdikpom Cimahi Sembuh dari Corona

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 15:34 WIB
Pusdikpom Kodiklat AD
Foto: Pusdikpom Cimahi (Whisnu Pradana/detikcom).
Cimahi -

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammmad Priatna menyatakan 101 personel TNI di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease atau COVID-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test terbaru.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi ada 101 personel TNI di lingkungan Pusdikpom yang positif COVID-19 dan menjalani karantina di dalam lingkungan Pusdikpom.

"Kita swab test terutama terkonfirmasi di awal, hasilnya baru keluar dan sudah sembuh, negatif semua," ungkap Ajay saat ditemui di Pemkot Cimahi, Rabu (15/7/2020).

Meski sudah negatif semua pihaknya akan tetap melakukan tracing kontak erat dan mencari penyebab pasti penularan COVID-19 di lingkungan Pusdikpom. Hal itu untuk mengantisipasi kemunculan kasus baru COVID-19 di Kota Cimahi.

"Sepertinya masih tetap melakukan tracing karena yang utama sudah sembuh nanti, kita tinggal secara keilmuannya penyebarannya kemana karena ini mesti tuntas," katanya.

Selain personel di Pusdikpom, pihaknya juga sudah melakukan swab test terhadap 68 warga di sekitar Markas Pusdikpom. Hasilnya warga pun dinyatakan negatif.

"Warga juga sudah swab test dan semuanya negatif. Kita antisipasi dengan swab test biar warga tidak ada yang masuk klaster Pusdikpom," ujarnya.

(mso/mso)