Pemotor Tewas Terlindas Truk Pengangkut Semen di Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 17:19 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (ilustrator: Edi Wahyono)
Kabupaten Bandung -

Ade Jumara (31) tewas terlindas truk pengangkut semen. Pemotor tersebut tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat akan melewati truk.

Insiden kecelakaan itu berlangsung di Jalan Raya Cicalengka atau depan LPG Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (14/7/2020), pukul 17.10 WIB. Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa mengatakan sepeda motor nomor polisi D-2090-WY dikemudikan Ade melaju dari arah Bandung akan menuju ke Nagreg.

Berdasarkan keterangan saksi kepada polisi, pemotor itu mencoba melewati truk yang berada di depannya. Motor dikendarai Ade itu mengenai batu di jalan. Kendaraannya oleng hingga menyenggol truk yang hendak disusulnya.

"Roda dua tersebut melindas batu, kemudian oleng dan terjatuh dengan posisi pengendara motor ke sebelah kanan, mengarah ke antara ban depan dan belakang sehingga terlindas oleh ban belakang kendaraan truk," ujar Erik.

Berdasarkan laporan saksi, kata Erik, motor tidak aman saat berupaya melewati truk tersebut. Akibat kejadian tersebut korban meninggal di tempat kejadian," ucap Erik.

(bbn/bbn)