Mulai Agustus Jalan Jakarta Akan Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 14:20 WIB
Pembangunan flyover di Jalan Jakarta, Bandung, kembali dilanjutkan. Imbas dari pembangunan itu Jalan Jakarta menuju Jalan WR Supratman alami kepadatan kendaraan
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Pembangunan fly over Jalan Jakarta-Supratman kembali dilanjutkan. Polisi memiliki beberapa opsi rekayasa arus lalu lintas, salahsatunya menutup Jalan Jakarta.

"Alternatif pertama itu penutupan total (Jalan Jakarta) artinya mereka hanya bisa melalui jalan Kiaracondong, Gatot Subroto ataupun nanti masuk ke apa Cicadas belok kiri ke Ahmad Yani," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (14/7/2020).

Bayu menuturkan penutupan akan dilakukan mulai dari depan gereja di Jalan Jakarta. Polisi menyiapkan alternatif terkait penutupan tersebut.

"Tapi alternatifnya akan dibuat ruang kanan kirinya, karena kan itu lumayan makan jalan mana sekarang lagi diupayakan kanan kiri itu lebarkan untuk bisa dilalui alternatif," katanya.

Selain itu upaya pembuangan kendaraan dilakukan di perempatan Antapani-Kiaracondong. Kendaraan dari arah Antapani akan dibelokkan ke arah Kiaracondong maupun ke arah Cicadas yang nantinya belok ke Jalan Ahmad Yani. Sehingga lajur yang biasanya satu arah, menjadi dua arah.

"Jadi itu pun dua arah, tetapi pada saat sore hari itu akan balik lagi karena yang dari arah timur akan kita arahkan ke Kiaracondong, jadi kalau sore kita buang semuanya. Karena kita juga rencana mau buangnya lewat Cicaheum juga sementara sudah cukup padat juga itu," kata dia.

Tonton video 'Jokowi Pelototi Kasus Corona di DKI yang Melonjak':

Selanjutnya
Halaman
1 2