2 Gadis Diduga Diperkosa Pria Bandung, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 12:59 WIB
Poster
Ilustrasi kasus kejahatan seksual (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Polisi menyelidiki laporan terkait dua gadis yang diduga dianiaya dan diperkosa seorang pria di Bandung. Polisi juga tengah menunggu hasil visum dari korban.

"Ya sedang kita dalami," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Galih mengatakan saat ini penyidik tengah memeriksa sejumlah saksi berkaitan dengan laporan tersebut. Namun dia tak menyebut berapa saksi yang diperiksa.

"Masih kita periksa saksi-saksi, visum dan lainnya. Nanti akan update perkembangannya," tuturnya.

Sebelumnya, pengacara senior Sunan Kalijaga melaporkan seorang pria berinisial DC ke Unit PPA Satreskrim Polrestabes Bandung atas dugaan pencabulan dan penganiayaan terhadap dua orang gadis yang salah satunya di bawah umur.

Kedatangan Sunan Kalijaga didampingi tim sejumlah pengacaranya, salah satunya Rohman Hidayat. Mereka datang, Sabtu (11/7) malam bersama dua korban.

Usai menjelaskan seluruh perkara dalam kejadian ini kepada pihak kepolisian, dua korban yang satu di antaranya masih berumur 17 tahun langsung dilakukan pemeriksaan.

"Kita sudah membuat laporan terkait perbuatan yang dilakukan pelaku yang dilakukan Tanggal 22 April lalu, terlapor inisial DC dugaannya Pasal 285 dan 286 sementara ini," kata Rohman Hidayat kepada wartawan.

(dir/bbn)