Kebakaran Rumah di Sukabumi, 1 Orang Tewas Terpanggang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 10:03 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi kebakaran (ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Hendi (45) tewas terpanggang saat kebakaran melanda kediaman kakaknya, Yayat Rohyati (57). Jasad pria malang itu ditemukan berada di dalam salah satu kamar.

Kebakaran itu berlangsung di Kampung Karanggantung RT 30 RW, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (13/7/2020), sekitar pukul 04.30 WIB. Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi.

"Di dalam rumah itu selain Yayat pemilik rumah, juga ada korban Hendi dan Aldi Syahdan putra pemilik rumah. Api diduga bersumber dari hubungan pendek arus listrik dari kamar yang ditempati Hendi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada detikcom.

Saat itu Yayat dan Aldi berhasil menyelamatkan diri saat api menjalan ke bagian rumah yang lain. Namun nahas korban Hendi tertimpa reruntuhan kayu dan terjebak di dalam kamar.

"Saudara Hendi diindikasikan kurang sehat (stres), saat seluruh penghuni rumah menyelamatkan diri untuk keluar namun korban Hendi tertimpa reruntuhan kayu atap rumah sehingga tidak dapat menyelamatkan diri dan terbakar di dalam kamar. Korban meninggal dunia," ujar Sumarni.

Api dapat dipadamkan selang beberapa jam kemudian. Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya pemadaman.

"Pemilik rumah mengalami kerugian materi kurang lebih Rp 250 juta. Untuk jasad korban meninggal kita evakuasi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan sudah mengikhlaskan karena merupakan sebuah musibah. Saat ini kondisi jasad sudah dimakamkan pihak keluarga," tutur Sumarni.

(sya/bbn)