1 Petugas Patwal Walkot Bandung Positif Corona

Siti - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 21:50 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung -

Satu petugas patroli pengawalan (patwal) Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan terpapar virus Corona. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada Kamis (9/7) kemarin.

Kadinkes Kota Bandung Rita Verita mengatakan pihaknya sudah melakukan tes swab kepada 20 orang di rumah dinas pendopo wali kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. Menurutnya, dari 20 orang tersebut, dua orang dinyatakan positif, salah satunya petugas patwal.

"Yang satunya polisi, patwal pak wali. Satunya lagi saya lupa bertugas sebagai apa. Tapi yang lainnya negatif," ucap Rita saat di hubungi melalui sambungan telepon, Jumat (10/7/2020).

Menurut dia, saat ini petugas patwal itu menjalani isolasi mandiri di kawasan Lembang selama 14 hari ke depan atau sejak keluarnya hasil swab test. Hal serupa pun dilakukan untuk satu petugas di Pendopo dan tidak diperkenankan untuk bekerja selama masa inkubasi.

"Mereka tidak ada gejala, tapi hasil tes swab mereka itu positif. Kita tindak lanjuti untuk tracing dengan siapa saja dia kontak selama ini," ujar Rita.

Untuk aktivitas di Pendopo Kota Bandung saat ini masih berjalan normal. Termasuk dengan berbagai agenda kegiatan Wali Kota Oded M. Danial.

"Pendopo tidak ditutup, seperti biasa saja. Karena mereka sudah diisolasi masing-masing, penyemprotan disinfektan pun sering dilakukan," ujar Rita.

(bbn/bbn)