Jenazah Berkaus Paskibra di Sukabumi Nelayan Asal Pangandaran

Faizal Amiruddin - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 17:45 WIB
Mayat Kaus Pakibraka Pangandaran
Mayat pria berkaus Paskibraka SMK 1 Pangandaran dievakuasi petugas. (Foto: istimewa)
Pangandaran -

Terungkap sudah identitas mayat pria berkaus Paskibra SMKN 1 Pangandaran di perairan Ujunggenteng atau tepatnya di Pantai Cikelewung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Jumat (10/7/2020). Korban berkaus 'Paskibra SMKN 1 Pangandaran' itu ditengarai ialah Riki Aji (20), nelayan asal Kabupaten Pangandaran.

Riki ternyata melaut bersama sang ayah, Damiri (55), dan temannya. Keberadaan Damiri dan seorang lagi hingga kini belum diketahui.

"Ya keluarga sudah berangkat ke Sukabumi untuk memeriksa kabar tersebut. Tapi bukan hanya Riki yang kami khawatirkan, tapi nasib bapak saya (Damiri) dan temannya belum diketahui," kata Ika Novianti, anak perempuan Damiri, Jumat (10/7/2020).

Ika menjelaskan Damiri dan Riki pergi melaut dari Pangandaran pada Sabtu (4/7). Selain bapak dan anak itu, ikut pula Rudi seorang juru mudi perahu warga Pangandaran.

Setelah beberapa hari melaut, Ika mengaku mendapat kontak terakhir dengan ayah dan adiknya pada Selasa (7/7). "Bapak bilang posisi berada di dekat Pelabuhan Ratu. Kondisinya baik-baik saja dan bekal pun masih ada," ujar Ika.

Damiri sempat berjanji akan segera pulang. Dia mengaku terpaksa melaut hingga ke Sukabumi karena di perairan itu sedang banyak ikan.

"Katanya sinyal pelacak ikan mengarah ke sana, makanya bapak melaut sampai ke Sukabumi," ucap Ika.

Selanjutnya
Halaman
1 2