Pria Berkaus 'Paskibraka SMK 1 Pangandaran' Tewas di Pantai Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 16:11 WIB
Mayat Kaus Pakibraka Pangandaran
Mayat pria berkaus Paskibraka SMK 1 Pangandaran dievakuasi petugas. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Sesosok jasad pria ditemukan mengambang di wilayah Perairan Ujunggenteng atau tepatnya di Pantai Cikelewung, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Jasad diduga korban kecelakaan laut itu ditemukan tanpa identitas oleh nelayan yang tengah melaut, Jumat (10/7/2020), sekitar pukul 06.15 WIB.

"Korban ditemukan oleh nelayan yang sedang memasang jaring, saat itu matanya melihat sesosok tubuh mengambang dengan keadaan terlentang. Korban mengenakan kaos dengan posisi nyaris terlepas," kata Ketua Forum SAR Daerah (SARDA) Sukabumi Okih Fajri Assidiq.

Kaus yang dimaksud Okih itu bertuliskan 'Paskibraka SMK 1 Pangandaran'. Di bagian depan kaus tertera nama Dede Wahyuni. "Pakaian kaus parkibraka dan life jacket, posisi kaus nyaris terbuka. Ada juga life jacket dan boks tutup ikan saksi tidak mengenali wajah korban," ujar Okih.

Saat itu, saksi meminta pertolongan warga setempat untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Ciracap. Sekitar pukul 07.15 WIB petugas gabungan terdiri Koramil, Polsek, Satpol PP, BPBD, SAR dan Aparat Desa tiba dilokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dengan menggunakan kantong jenazah.

Okih mengaku belum bisa memastikan hubungan antara nama di kaus dengan identitas korban. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan SAR Pangandaran dan unsur lainnya untuk mengungkap kaus yang dikenakan korban.

"Pukul 08.00 WIB, Korban dibawa ke RSUD Jampangkulon dengan menggunakan kendaraan patroli Polsek Ciracap dan sampai saat ini identitas korban belum dapat diketahui," kata Okih.

(sya/bbn)